CILEGON EXPO 2019

Berdasarkan pada Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009, pelayanan publik merupakan suatu kegiatan atau rangkaian kegiatan dalam rangka pemenuhan kebutuhan pelayanan sesuai dengan peraturan perundang-undangan bagi setiap warga Negara dan penduduk atas barang, jasa, dan/atau pelayanan administratif yang disediakan oleh penyelenggara pelayanan publik. Direktorat Jenderal Imigrasi merupakan salah satu lembaga Negara yang tugas dan fungsinya menyelenggarakan fungsi pelayanan publik kepada masyarakat baik Warga Negara Indonesia (WNI) maupun Warga Negara Asing (WNA). Tuntutan masyarakat terhadap pelayanan publik yang cepat dan tepat semakin meningkat. Peran dan penggunaan teknologi informasi menjadi sangat penting dalam rangka mendukung kecepatan dan ketepatan dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat. Berkaitan dengan hal tersebut, Direktorat Jenderal Imigrasi tengah berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Melalui kegiatan Pameran Pembangunan (Cilegon Expo 2019) dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Cilegon yang ke-20, menjadi momen yang sangat baik bagi Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cilegon untuk lebih dekat dengan masyarakat dalam tujuannya untuk memberikan informasi terkait pelayanan keimigrasian seperti aturan/persyaratan pembuatan/perpanjangan paspor, Aplikasi Pendaftaran Antrian Paspor Online (APAPO), pengajuan izin/perpanjangan izin tinggal bagi orang asing, adanya akses media sosial bagi masyarakat untuk memperoleh informasi keimigrasian, maupun berbagai hal yang berkaitan dengan kegiatan – kegiatan yang selama ini dilaksanakan oleh Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cilegon.

Diharapkan melalui penyebaran informasi keimigrasian ini, masyarakat dapat lebih memahami peran, tugas, dan fungsi imigrasi, serta dapat memperoleh update informasi terkait proses pelayanan keimigrasian yang saat ini dapat diakses secara online.

 

Berita Lainnya
LEAVE A REPLY